PT Intiland Development Tbk Raih Laba Bersih 2023 Rp 174,1 Miliar, RUPS Angkat Komisaris dan Direktur Baru

Avatar photo

- Pewarta

Senin, 3 Juni 2024 - 10:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Intiland Development Tbk . (Dok. Intiland.com)

PT Intiland Development Tbk . (Dok. Intiland.com)

EMITENTV.COM – RUPST Intiland setujui angkat komisaris dan direksi baru Jajaran dewan komisaris dan dewan direksi PT Intiand Development Tbk (DILD) atau Intiland.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023 di Intiland Tower Jakarta, Kamis (30/05/2024). .

ads

Para pemegang saham telah menerima pengunduran diri Moedjianto Soesilo Tjahjono dari jabatannya selaku wakil direktur utama dan Ping Handayani Hanli dari jabatannya selaku direktur.

Corporate Secretary Intiland Theresia Rustandi menyampaikan hal itu dalam konferensi pers setelah RUPST di Intiland Tower Jakarta

“Untuk selanjutnya, RUPST memberikan persetujuan atas pengangkatan Ping Handayani Hanli sebagai komisaris dan Novita Anggriani sebagai direktur yang baru,” ujar Theresia Rustandi

Theresia menjelaskan, Novita Anggriani bergabung dengan Intiland sejak tahun 2015 dan menduduki sejumlah jabatan, diantaranya sebagai general manager dan direktur di beberapa anak perusahaan.

Baca artikel lainnya, di sini: Subagyo HS Sebut Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji, Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Seniornya

Sebelumnya, Novita Anggriani memiliki pengalaman di bidang real estate dengan jabatan strategis di PT Jones Lang LaSalle Indonesia, Badan Penyehatan Perbankan Nasional, serta PT Colliers Jardine Indonesia.

“Perubahan susunan direksi dan dewan komisaris ini akan memperkuat jajaran manajemen Intiland.”

Baca artikel lainnya, di sini:  Imbau Tiongkok dan AS Soal Kebijaksanaan sebagai Bangsa Besar Dunia, Ini Kata Prabowo Subianto

“Kami percaya perubahan ini memberikan dampak positif bagi perkembangan perusahaan ke depan dan untuk jangka panjang,” ujar Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono.

Dalam RUPST, para pemegang saham juga menyetujui penggunaan laba bersih tahun buku 2023 yang senilai Rp 174,1 miliar.

Diantaranya senilai Rp2 miliar digunakan sebagai dana cadangan wajib dan senilai Rp172,1 miliar akan dicatat sebagai saldo laba.

Selain itu, perseroan juga menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Intiland Development Tahap III Tahun 2022 senilai Rp250 miliar.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Perseroan telah menggunakan seluruh dana yang diperoleh sesuai dengan peruntukannya. Sebesar Rp119,9 miliar digunakan untuk pembayaran sebagian utang pokok dan entitas anak.”

“Sebesar Rp126,8 miliar untuk penambahan modal kerja perseroan dan entitas anak, dan sisanya sebesar Rp3,2 miliar untuk biaya penawaran umum,” ujar Archied.

Pada kuartal I-2024, perseroan membukukan marketing sales senilai Rp232,6 miliar, atau menurun 3,1 persen year on year (yoy) dibandingkan senilai Rp240,1 miliar pada kuartal I-2023.

Adapun, kontributor utama berasal dari penjualan di segmen rumah tapak senilai Rp117,8 miliar.

Sebagian besar berasal dari penjualan unit rumah di Serenia Hills, Talaga Bestari, Virya Semanan, Magnolia Residence, dan Tierra.

Sementara itu, pendapatan usaha pada kuartal-1 2024 tercatat senilai Rp710,9 miliar, atau menurun 53,9 persen (yoy) dibandingkan senilai Rp1,54 triliun pada periode yang sama tahun 2023.

Pendapatan pengembangan (development income) memberikan kontribusi senilai Rp508,7 miliar atau 71,6 persen dari total pendapatan usaha perseroan.

Sedangkan pendapatan berkelanjutan (recurring income) yang diperoleh dari segmen properti investasi memberikan kontribusi Rp202,2 miliar atau 28,4 persen dari total pendapatan usaha.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Emitentv.com dan Infotelko.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media ekonomi & bisnis lainnya, dapat menghubungi Rilisbisnis.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai perkembangan dunia politik, hukum, dan nasional melalui Hello.id

 

 

Berita Terkait

Dividen Tunai Senilai Rp1,4 Triliun dan Dividen Spesial Rp100,5 Miliar Dibagikan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk
Gelar RUPST, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Ganti Seorang Direksi dan 2 Orang Komisaris
6 Emiten Raih Penghargaan “The Best Six Investortrust Companies 2024, Termasuk PT Bank Mandiri Tbk
3 Emiten BUMN Terlambat Sampaikan Laporan Keuangan, Bursa Efek Indonesia Jatuhkan Sanksi
Public Expose Live: Terus Bertransformasi, BRI Optimis Menutup Tahun 2023 Dengan Kinerja Cemerlang
Terus Berinovasi untuk Mudahkan Layanan Nasabah, BRI dan Visa Luncurkan Debit Virtual
PT Rig Tenders Indonesia Tbk Terus Catatkan Pertumbuhan Kinerja Positif hingga 30 Juni 2023
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 16:03 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Simon Aloysius Mantiri Sebagai Komisaris Utama PT Pertamina

Minggu, 19 Mei 2024 - 12:54 WIB

Hadiri World Water Forum 2024 di Bali, Bos SpaceX Elon Musk Luncurkan Internet Starlink dengan Jokowi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:33 WIB

Bulog Diminta Serap Hasil Panen Petani, Badan Pangan Nasional Ungkap Produksi Jagung Tengah Melimpah

Kamis, 9 Mei 2024 - 15:19 WIB

Profil Preskom AMMAN Group yang Masuk Jajaran Orang Terkaya RI Versi Media Forbes, Agus Projosasmito

Berita Terbaru