Mengenal Obligasi Korporasi dengan Skema Securities Crowdfunding

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 9 Juli 2024 - 18:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

EMITENTV.COMSecurities Crowdfunding (SCF)adalah skema pendanaan inovatif yang mempertemukan investor dan pihak yang membutuhkan dana melalui platform online.

Skema ini membuka peluang baru bagi UKM dan perusahaan rintisan untuk mendapatkan pendanaan dari investor, termasuk melalui penerbitan obligasi korporasi.

Oleh sebab itu, SCF muncul sebagai solusi inovatif untuk memudahkan perusahaan atau individu dalam memperoleh pendanaan dari masyarakat dalam berbagai instrumen investasi termasuk saham, obligasi, dan sukuk.

Mengenal Obligasi dalam SCF

Salah satu instrumen yang tersedia dalam Securities Crowdfunding (SCF) adalah efek bersifat utang atau yang sering kita kenal sebagai obligasi.

Obligasi ini merupakan bentuk investasi berupa utang yang menawarkan bunga tetap kepada investor, serta pengembalian nilai pokok setelah jangka waktu tertentu.

Dalam SCF, obligasi korporasi dapat menjadi pilihan menarik bagi investor yang mencari pendapatan tetap dari investasi mereka.

Dalam konteks SCF, obligasi korporasi dapat menjadi pilihan investasi menarik bagi investor yang mencari pendapatan tetap dari investasi mereka.

Hal ini karena obligasi korporasi menawarkan pembayaran bunga tetap yang bisa menjadi sumber pendapatan yang stabil bagi investor.

Selain itu, obligasi korporasi juga memberikan kesempatan bagi investor untuk mendiversifikasi portofolio investasi mereka dengan menambahkan instrumen berbasis utang.

Potensi Investasi Obligasi dengan Skema SCF

Investasi dalam obligasi korporasi dalam kerangka Securities Crowdfunding (SCF) memberikan sejumlah manfaat yang signifikan bagi para investor.

Pertama-tama, obligasi ini menawarkan kesempatan untuk memperoleh pendapatan tetap secara periodik dalam bentuk pembayaran bunga yang relatif konsisten.

After 19
Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

Hal ini membantu menciptakan sumber pendapatan yang stabil bagi investor, yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan finansial atau diarahkan ke investasi lainnya.

Selain itu, dengan menginvestasikan dana dalam obligasi korporasi SCF, investor juga memiliki potensi untuk memperoleh pengembalian modal pada saat jangka waktu investasi berakhir.

Pengembalian nilai pokok ini memberikan aspek pertumbuhan modal yang penting bagi portofolio investasi yang meningkatkan nilai keseluruhan dari investasi yang dilakukan.

Dengan demikian, obligasi korporasi SCF menawarkan kombinasi yang menarik antara pendapatan tetap yang stabil dan potensi pengembalian modal yang dapat diandalkan.

Hal ini menjadikan instrumen investasi ini sesuai untuk berbagai profil investor, baik yang mencari pendapatan pasif maupun yang mengincar pertumbuhan modal jangka panjang.

Namun, tentu saja, penting bagi investor untuk melakukan analisis mendalam terhadap risiko dan potensi pengembalian sebelum membuat keputusan investasi yang tepat.

Regulasi dan Keamanan dalam SCF

Di Indonesia, penyelenggaraan SCF diatur oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 57/POJK.04/2020, yang memberikan landasan hukum bagi skema ini.

Selain itu, untuk memastikan keamanan bagi investor, efek bersifat utang seperti obligasi harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang ditetapkan, termasuk diterbitkan dalam mata uang Rupiah dan memiliki proyek yang menjadi dasar penerbitan efek tersebut.

Investasi Obligasi Aman Bersama EKUID – Platform SCF Aman Berizin OJK

Dalam dunia investasi yang terus berkembang, menjadi bagian dari revolusi investasi bisa menjadi langkah cerdas bagi siapa pun yang ingin mengoptimalkan potensi keuangan mereka.

EKUID hadir sebagai solusi terdepan dalam securities crowdfunding (SCF), memberikan akses yang mudah dan transparan bagi investor untuk berinvestasi dalam berbagai sektor potensial, termasuk UMKM yang menjanjikan.

Sebagai investor, Anda tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan berbagai proyek-proyek menarik, tetapi juga mendapatkan return investasi yang menarik hingga 15%.

Dengan diversifikasi portofolio Anda melalui EKUID, Anda dapat memperluas peluang mendapatkan pendapatan tetap dan pengembalian modal yang stabil.

BBersama-sama, mari kita ciptakan kesuksesan finansial yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih cerah. Yuk cek berbagai proyek-proyek potensial di EKUID.

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Emitentv.com dan Infoesdm.com

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Halloidn.com dan Jakarta24jam.com

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 08531555778808781555778808111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Berita Terkait

BRI Dinobatkan Sebagai Bank Persero dengan Kinerja Terbaik di Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024
PT Pelayaran Nasional Indonesia Usulkan PNM Sebesar Rp2,5 Triliun untuk Beli 2 Unit Kapal Penumpang Baru
Optimis Raih Rp49 Triliun pada 2024, Maskapai PT Garuda Indonesia Beberkan Sejumlah Strateginya
Perusahaan Mulai Melakukan Restrukturisasi Usai Platform Tokopedia dan TikTok Shop Bergabung
Dukung Pemimpin Berprestasi, Harian Investor Luncurkan Majalah Digital atau eMagz Investor Weekly
Hadapi Tantangan Pangan Global, Bapanas Dorong Pelaku Industri Gula untuk Rancang Strategi Persiapan
Bulog akan Akuisisi Sumber Beras di Kamboja, Jokowi: Memastikan Stok Cadangan Beras Dalam Negeri Aman
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Simon Aloysius Mantiri Sebagai Komisaris Utama PT Pertamina
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:07 WIB

Airlangga Hartarto Merespons Wacana Prabowo – Gibran akan Tingkatkan Rasio Utang hingga 50 Persen PDB

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:00 WIB

Menkeu Sri Mulyani Ajukan Syarat Khusus Terkait Sinyal Relaksasi Pembekuan Anggaran Rp50,14 Triliun

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:55 WIB

Perkiraan Ekonomi Semester I – 2024, Sri Mulyani: Resiliensi dan Tumbuh di Atas 5 Persen

Selasa, 9 Juli 2024 - 10:28 WIB

Harga Gas Murah untuk 7 Industri Dilanjutkan, PT Pertamina Ditugaskan untuk Regasifikasi Gas Alam Cair

Selasa, 9 Juli 2024 - 08:36 WIB

Konvensi Nasional RSKKNI: Peningkatan Kompetensi SDM untuk Perlindungan Konsumen Keuangan

Selasa, 9 Juli 2024 - 01:53 WIB

Agus Sugiarto: Konvensi Nasional RSKKNI Manajemen Risiko Perbankan Bukti Komitmen OJK untuk SDM Berkualitas

Kamis, 4 Juli 2024 - 14:38 WIB

Performa IHSG Diharapkan Lebih Baik dengan, Kemungkinan Penguatan Rupiah di Semester Kedua

Kamis, 4 Juli 2024 - 02:15 WIB

Sektor Financial, Energy, dan Basic Materials: Penggerak Utama IHSG di Bulan Juli Berdasarkan Potensi Fundamental

Berita Terbaru